Kamis, 29 November 2012

Khasiat buah anggur

Khasiat buah anggur
Buah anggur merupakan salah satu jenis buah-buahan yang memiliki banyak sekali kegunaan. Anggur hijau maupun merah memiliki khasiat yang sama, keduanya bisa dimanfaatkan sebagai makanan, minuman, maupun sebagai obat.

Sebagai obat, anggur memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Sangat efektif dalam membangun, memperbaiki, dan memperkuat sel-sel tubuh. Selain mengobati anggur juga berfungsi sebagai pencegah dari serangan penyakit.



Menghilangkan lemak pada ginjal dan bagian tubuh lainnya (bisa untuk penunjang diet), membantu fungsi ginjal, membantu pembentukan darah, menonaktifkan virus, membersihkan usus, memperlancar saluran pencernaan, menurunkan kolesterol, membantu pengobatan pernafasan, meningkatkan libido, menghentikan pendarahan, menguatkan jantung, dan mengatasi kelelahan.

Resep jus buah anggur :
100 gram buah anggur segar dicuci bersih dan dibuang bijinya, lalu diblender bersama 50 cc air matang. Jus ini diminum secara rutin satu gelas sehari setelah makan siang. Bila meminum segelas anggur sebelum tidur juga bisa membantu untuk tidur nyenyak.
Selain khasiat buah anggur yang telah disebutkan diatas, masih banyak lagi manfaat yang tekandung didalam buah anggur. Karena buah anggur merupakan salah satu buah yang istimewa dan di istimewakan dibanding buah lainnya. Tapi bukan berarti buah yang lainpun tidak memiliki khasiat, sebab dalam setiap buah memiliki ciri khas dan keistimewaan tersendiri.

Buah anggur yang dibuat jus, jika didiamkan terlalu lama akan berubah menjadi arak dan termasuk minuman yang memabukan. Alangkah lebih baik apabila jus anggur segera diminum setelah pembuatannya.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar