Senin, 03 Desember 2012

Khasiat bawang putih

Khasiat bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang sering digunakan untuk memasak. Mudah ditemukan di dapur jika tersedia, dan tentunya semua orang pasti sudah tau tentang itu.

Bau bawang putih yang khas mungkin banyak yang kurang suka, akan tetapi dibalik aroma yang menyengat tersebut menyimpan khasiat yang dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional, baik itu menurut penelitian dan ilmu pengetahuan ataupun menurut kata orang tua zaman dulu.



Menurunkan gula darah pada penderita diabetes, menambah sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah penyakit jantung, menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh, dapat mengeluarkan racun dari tubuh melalui pori-pori kulit.

Resep jus bawang putih :
Siapkan 20 gram bawang putih, kupas dan cuci bersih, kemudian diblender . Jus ini diminum pada pagi dan siang hari bersama 1 sendok madu.
Bawang putih mengandung allicin (anti jamur) sebagai pelindung dari infeksi, antioksidan yang mampu membunuh bakteri, mengandung Vitamin A, B, C, kalsium, potasium, karoten, selenium,besi, dan berbagai bahan aktif lainnya.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar